Semarakkan HUT 91, PD Al Washliyah Batu Bara Kunjungi Madrasah dan Beri Bantuan Sembako

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Menyemarakkan HUT ke 91 Al Washliyah, PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara menggelar berbagai kegiatan, Selasa  (30/11/2021).

Kegiatan yang digelar diantaranya menjadi pembina upacara peringatan HUT 91 Al Washliyah di Perguruan Al Washliyah se-Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Juga melanjutkan program kebaikan berbagi sembako untuk guru-guru MDA Al Washliyah se-Kabupaten Batu Bara.

“Ini merupakan tahapan kedua meliputi kecamatan Datuk Tanah Datar, Tanjung Tiram dan Nibung Hangus”, jelas Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara Ust Al Asari, S.Ag, M. Si.

Ada 40 paket sembako yang diserahkan kepada mu’allim/ah yang mengajar di Madrasah Ibtidaiyah dengan rincian, MDA Al Washliyah Petatal 5 paket, MDA Al Washliyah Simpang Empat

15 paket, MDA Al Washliyah Lima Laras 4 paket, MDA AI Washliyah Guntung 4 paket, MDA Bagan Dalam 4 paket, MDA Al Washliyah Mekar Laras 4 paket, dan MDA Al Washliyah Bandar Sono 4 paket.

Penyerahan paket tersebut langsung diserahkan kepada mu’allim/ah yang mengajar di Madrasah Ibtidaiyah tersebut.

“Ini merupakan sentuhan kecil dari Pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara sebagai salah satu menjalankan amal ittifaq jami’ah dalam bidang amal sosial yang diamanahkan dalam Panca Amal Al Washliyah”, papar Al Asari.

Ust Al Asari mengungkapkan  Insha Allah program kebaikan berbagi sembako untuk guru-guru MDA Al Washliyah ini akan terus berlanjut sebagaimana yang sudah direncanakan.

Menyinggung sumber dana bantuan disebutkan Al Asari semuanya bersumber dari infaq, shodaqoh dari para pengurus, warga Washliyah, jama’ah pengajian dan sahabat juang dari berbagai profesi.

“Akhirnya ucapan terimakasih kami kepada seluruh pihak yang sudah membersamai dalam program kebaikan ini baik berupa sumbang saran pemikiran, moril dan materi dari seluruh pengurus daerah Al Washliyah Batu Bara, jama’ah perwiritan, majelis taklim, sahabat, handai taulan, bapak, ibu, tuan dan puan sekalian “, imbuhnya.

Tak lupa Al Asari juga menyampaikan ucapan terimakasih khusus buat Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Syeikh Duktur Dedi Iskandar Batubara yang sudah mensupport kegiatan yang baik tersebut.
(MA)

Pos terkait