Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Batu Bara Didaulat Jadi Pemateri Sosialisasi Narkoba 

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Ketua Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara Ustadz Al Asari S.Ag M.Si dipercaya sebagai pemateri pada kegiatan sosialisasi narkoba di kantor Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Kamis (09/12/2021).

Al Asari mengatakan, Kami didaulat menjadi pemateri dihadapan anak-anak muda Pagurawan dalam program kebaikan pemerintah kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Program kebaikan ini kata Al Asari, diberi tajuk Sosialisasi Narkoba yang sudah banyak memakan korban jiwa.

Konsep besarnya adalah, bagaimana membentengi generasi dari penyalahgunaan narkoba.

Dalam pemaparan materi, kami memberikan beberapa konsepsi penanganan Narkoba di Pagurawan khususnya dan Kabupaten Batu Bara pada umumnya.

Menurut Al Asari, konsepsi tersebut adalah kembali menata benteng terakhir yakni rumah tangga.

“Rumah tangga adalah benteng terakhir bagi generasi mendapatkan perlindungan menyeluruh lewat kasih sayang kedua orangtuanya. Jika benteng ini rusak maka rusaklah generasi dan jika benteng keluarga ini baik maka baik pula generasi.” tuturnya.

Saatnya kita kembalikan fungsi keluarga sebagimana idealnya

Terkait kegiatan tersebut, Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara memberikan apresiasi kepada Kepala Kelurahan Pagurawan.

” Apresiasi kami kepada bapak Lurah Kelurahan Pagurawan yang sudah peduli terhadap masa depan generasi muda Pagurawan,” ucap Al Asari.

” Program ini, kami berharap dapat dicontoh oleh seluruh masyarakat sebab masalah Narkoba tidak bisa diselesaikan dengan sendiri-sendiri mesti bersama-sama,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri Kepala Kelurahan Pagurawan Ahmad SE, Sekretaris PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara M Sapri SH, Babinsa, Kepala Lingkungan, Tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan warga muda setempat.

Sementara, Kepala Kelurahan Pagurawan Ahmad SE menyampaikan, sosialisasi narkoba ini dilakukan untuk pencegahan dini bagi masyarakat milenial yang notabene identik dengan pergaulan bebas.

” Mudah mudahan dengan adanya arahan dari penegak hukum dan para pemuka masyarakat seperti para Ustadz, Alim ulama dan Pemerintahan, masyarakat dapat lebih tau dampak maupun bahaya dari penyalahgunaan narkoba,” ungkap Lurah.

Dia juga berharap, dengan adanya sosialisasi narkoba ini dapat memberi pencerahan bagi masyarakat khususnya bagi kawula muda, karena generasi muda adalah harapan Bangsa yang nantinya dapat memberikan pencerahan bagi sesama pemuda.

Kegiatan sosialisasi narkoba ini dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras berjalan tertib dan aman.
(MA)

Pos terkait