PC Al Washliyah Kecamatan Nibung Hangus Gelar Muscab l

Batu Bara, LintasTotabuan.com – Pelaksanaan pembentukan pengurus cabang atau diistilahkan dengan Musyawarah cabang (Muscab) ini, sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) 005 Tahun 2015 tentang tata cara pembentukan cabang baru sesuai dengan tingkatannya dilaksanakan oleh Pengurus Daerah (PD) dengan mengangkat Lima orang sebagai karateker.

Dua orang dari unsur Pengurus Daerah dan Tiga orang calon Pengurus Cabang,
Kita sudah mengangkat karetaker dari unsur Pengurus Daerah Mu’allim Zulkifli, S.Ag., S.Pd sebagai ketua dan Mu’allim Asril Kholili, S.Ag. sebagai sekretaris ditambah Tiga orang calon pengurus.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara Ayahanda Al Asari pada Muscab I Al Washliyah Kecamatan Nibung Hangus Ahad (28/11/2021) di Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Washliyah Lima Laras Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Kepada seluruh peserta musyawarah Al Asari berharap dapat menjaga ukhuwah sebab dalam AD/ART hasil Muktamar yang baru sudah merubah tata cara pemilihan ketua.

” Produk Muktamar Al Washliyah tidak lagi ada pemilihan langsung, sistem pemilihan tersebut sudah berubah dengan menganut sistem formatur, tidak ada pemilihan ketua langsung yang ada adalah pemilihan formatur dan formatur yang berhak menunjuk siapa yang menjadi ketua” ucapnya.

Menurut Ketua PD Al Washliyah, dengan mekanisme formatur dapat dihindari gesekan antar kader dan permainan money politik (politik uang).

Penyelenggaraan Muscab bertujuan untuk menata organisasi ditingkat kecamatan, selaras dengan program akselarasi yang dicanangkan oleh ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Ayahanda DR H Dedi Iskandar Batubara.

Program ini merupakan amanah Musda IV Al Washliyah Batu Bara yang sudah terselenggara lima bulan yang lalu.

Kecamatan Nibung Hangus merupakan kecamatan pemekaran dari kecamatan induk Tanjung Tiram.

Penyelenggaraan Muscab I Al Washliyah Kecamatan Nibung Hangus dibuka secara resmi oleh ketua PD Al Washliyah Batu Bara Ayahanda Al Asari S.Ag M.Si.

Kegiatan dihadiri karateker pengurus cabang Al Washliyah kecamatan Nibung Hangus, pengurus ranting, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, pengurus Cabang Al Washliyah Kecamatan Tanjung Tiram dan tokoh pemuda. (MA)

Pos terkait